Desain Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Posted by Unknown Wednesday, March 13, 2013 0 comments

Desain denah rumah minimalis lantai 2 di lahan ukuran 15x20 m dengan ukuran rumah 15x15 m. Dengan menyisakan lahan di belakang dan samping kiri-kanan sehingga ruang-ruang di dalam bangunan akan mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal. Tidak perlu menghidupkan lampu di siang hari sehingga akan lebih menghemat penggunaan energi listrik.

Begitu pula dengan pengudaraan, ruang-ruang dalam bangunan berhubungan langsung dengan ruang luar sehingga udara dapat mengalir lancar. Ruang dalam terasa lebih sejuk dan nyaman, sehingga meminimalkan penggunaan AC yang sangat boros listrik.  


 

Posisi bangunan memanjang ke arah utara-selatan. rumah minimalis menempatkan ruang-ruang tidur pada bagian sisi timur bangunan, sehingga penghuni rumah akan dibangunkan dari tidurnya oleh cahaya matahari pagi yang cerah dan menyehatkan. Yang perlu dihindari adalah cahaya matahari siang-sore yang cukup menyengat dan memanasi ruang dalam.
 
Penempatan kolam ikan pada bagian sisi barat bangunan dapat menurunkan suhu udara panas akibat pancaran sinar matahari siang-sore dari arah barat. Efek pantulan cahaya matahari oleh air kolam yang bergerak-gerak akan menimbulkan kesan khusus yang cukup indah. 



Rumah minimalis ini memiliki 7 buah kamar tidur dengan masing-masing memiliki kamar mandi di dalam.

---
Paket 15000 Gambar Rumah

Advertisement

 

0 comments:

Post a Comment